Lintas Dirgantara Live BCL 104,1 FM dari Kawasan Wonoayu Sidoarjo

Lintas Dirgantara Live BCL 104,1 FM dari Kawasan Wonoayu Sidoarjo
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Rabu, 26 Maret 2014

Sejarah Radio FM

BCLFM.com - Frequensi Modulation Radio atau kita kenal sebagai Radio FM dipatenkan 26 Desember 1933 di Amerika oleh Edwin Howard Armstrong. 
 
Melalui regulasi Federal Communications Commision (FCC) stasiun W1XOJ untuk pertama kalinya membroadcast siarannya pada tanggal 5 Januari 1937 yang didemonstrasikan langsung oleh Armstrong pada spektrum frekuensi 42-49 MHz dan FCC memberi ijin frekuensi tersebut untuk pemakaian komersial, yang kemudian dibentuklah Yankee Network untuk penjualan perangkat penyiaran radio FM (sampai tahun 1945 mencapai 55 stasiun radio FM), dengan propaganda kualitas FM jauh lebih bagus (dan bisa stereo) daripada radio AM (Amplitudio Modulation) yang sudah lebih dulu dipakai. 
 
Tahun 1945 Radio Corporation of America (RCA) mendesak FCC untuk memindahkan frekuensi FM ke yang lebih tinggi (88-108MHz) karena interferensi dengan sinyal televisi dan untuk melebarkan penggunaan frekuensi televisi sebesar 40MHz dengan menggeser frekuensi FM. 
 
Armstrong yang memiliki paten FM gagal menggeser ke frekuensi yang lebih tinggi. RCA kemudian mengambil alih paten Armstrong yang membuat hancur Yankee Network, hingga akhirnya Armstrong bunuh diri loncat dari apartemennya, tragis! Kemudian mantan istrinya bersama sang janda Armstrong mengajukan tuntutan persidangan hingga hak paten dipulihkan kembali pada tahun 1967.

1 komentar:

wallacecabana mengatakan...

Wynn vs. Encore Casino, Las Vegas, NV | Mapyro
The Wynn 구리 출장마사지 is the 충주 출장샵 most expensive hotel 여수 출장마사지 on the Las Vegas Strip and the second most expensive hotel on the Vegas Strip. It is located 천안 출장마사지 in 메이피로출장마사지 the middle of the strip, and

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Web by Lasantha - Premium Themes | Templates